Senin, 14 November 2011

SP VS Persibo Dihelat di Agus Salim
16 Klub Dipastikan Ikut IPL
Padang Ekspres • Jumat, 11/11/2011 13:24 WIB • (zl) • 568 klik
Padang, Padek–Liga Prima Indonesia (IPL) musim ini akan dilanjutkan 26 November ini. Kepastian tersebut didapat setelah PSSI menyusun jadwal kompetisi saat rapat di Hotel Layla Jakarta, Rabu (9/11), yang juga dihadiri perwakilan 16 klub.

Kendati PSSI belum mempublikasikan secara resmi, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar membocorkan, pada laga perdana pascaistirahat kompetisi, Semen Padang (SP) FC akan menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Agus Salim, Minggu (27/11).

”Benar, SP akan berhadapan dengan Persibo Bojonegoro di laga kedua LPI. PSSI juga telah memberikan fotokopi filenya ke masing-masing tim,” kata Erizal kepada Padang Ekspres, Kamis (10/11).

Selain menyusun jadwal, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin itu, melahirakan enam keputusan. Selain memastikan jadwal lanjutan dan 16 klub yang akan berlaga di kompetisi resmi PSSI itu, juga diputuskan soal pembagian saham.
Dimana, untuk PSSI jumlahnya berkisar antara 1-10 persen, sedangkan klub jumlahnya 90-99 persen. Tak hanya itu, masing-masing klub nantinya juga akan mendapat profit sharing sebesar Rp 2 miliar.

”Keputusan itu cukup membuat kami puas. Jadi kami hanya tinggal mempersiapkan tim jelang kompetisi kembali digulir,” terang Erizal Anwar yang juga anggota komite kompetisi PSSI.

Ke-16 belas klub yang akan berlaga dalam IPL nanti adalah Semen Padang, Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, PSM Makasar, Mitra Kukar, Arema Indonesia, Persebaya Surabaya, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persib Bandung, Persija Jakarta, PSMS, Persiraja Banda Aceh, Persiba Bantul, Persijap Jepara dan Bontang FC.

Sedangkan, Persiwa  dan Sriwijaya hingga kini masih ditunggu PSSI. Jika keduanya positif ikut IPL, berarti ada sebanyak 18 klub yang bakal ikut ambil bagian di kompetisi profesional level I nanti. “Saya belum dapat informasi terakhirnya. Soalnya usai rapat, besoknya saya langsung balik ke Padang,” kata pria asal Bukittinggi itu. (zl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar