Senin, 21 November 2011

Semen Padang FC Siap Kembali Arungi Kompetisi

Semen Padang FC Siap Kembali Arungi Kompetisi

Spartacks Cyber. Semen Padang FC siap kembali bertarung mengarungi kompetisi sepakbola tertinggi tanah air. Setelah melakukan laga perdana Indonesian Premier League pada tanggal 15 Oktober yang lalu melawan tuan rumah Persib dengan skor imbang 1-1, Kabau Sirah tetap melanjutkan program latihan dan beberapa kali uji coba untuk mengisi libur kompetisi karena bentrok dengan pelaksanaan SEA Games XXVI Jakarta-Palembang. Liga yang dikelola PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan merupakan kompetisi resmi dibawah PSSI ini akan kembali bergulir pada tanggal 26 November nanti.
Nil maizar
Nil Maizar memberikan instruksi kepada pemain Semen Padang FC
Semen Padang sendiri akan melakoni laga kedua IPL menjamu Persibo Bojonegoro pada tanggal 27 November di stadion H. Agus Salim, Padang. Jadwal tersebut telah disahkan oleh CEO LPIS Widjajanto pada 16 November yang lalu dengan jumlah peserta 17 tim yakni Persiraja, PSMS, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija, Persib, Persijap, dan Persiba Bantul. Berikutnya Persibo, Persebaya, Persema, Arema, PSM, Mitra Kukar, Bontang FC, Persipura, dan Persidafon. Pertandingan digelar tiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, kecuali laga Persidafon melawan Arema yang berlangsung Selasa (29/11).
Selama jeda kompetisi, Kabau Sirah melakukan dua kali uji coba dengan tim lokal Sumatera Barat, yaitu Limapuluh Kota Selection dan Bukittinggi Selection. Laga persahabatan yang selain untuk menjaga kondisi fisik pemain juga untuk lebih mendekatkan tim kepada fans yang ada di daerah.
Pada pertandingan pertama yang digelar di Lapangan Tanjung Jati kecamatan Guguk Limapuluh Kota menghadapi Limapuluh Kota Selection, jumat 18 November Kabau Sirah harus menelan kekalahan dengan skor 2-1. Satu-satunya gol SPFC tercipta melalui kaki Tommy Rifka. Sedangkan laga kedua esok harinya, masih di tempat yang sama pada sabtu 19 November, tim asuhan Nil Maizar berhasil menang telak dengan skor 5-0 atas Bukittinggi Selection.
Nil Maizar, ketika dihubungi redaksi Spartacks Cyber melalui pesan singkat menyatakan cukup puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya. Namun sebagai catatan, kondisi lapangan yang kurang bagus membuat penampilan Elie Aiboy dkk sedikit dibawah performa yang diharapkan.
“Alhamdulillah kita menang, secara umum anak-anak main bagus, hanya lapangan saja yang tidak bagus. Jadi kita pikir hasilnya sudah maksimal,” ungkap pelatih asal Payakumbuh tersebut.
Melihat hasil yang diperagakan anak asuhnya tesubut, Nil menyatakan timnya siap untuk kembali mengarungi kompetisi yang akan dilanjutkan usai pelaksanaan SEA Games tersebut. “Ya, InsyaAllah kita siap,” tutup pelatih muda yang dipercaya menangani tim All Star Liga Super Indonesia dalam laga Perang Bintang ISL 2010/11 yang lalu ini. (Rieko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar