Selasa, 15 November 2011

Meyakinkan dan Menjanjikan Suara Insan Sepakbola Sumbar

Meyakinkan dan Menjanjikan Suara Insan Sepakbola Sumbar
Padang Ekspres • Selasa, 15/11/2011 13:21 WIB • (zl) • 93 klik
Padang, Padek—Kemenangan Timnas U-23 Indonesia 3-1 atas Thailand di stadion GBK, Jakarta, Minggu (13/11), dinilai sejumlah pengamat sepakbola Indonesia suatu hal luar biasa. Apalagi dengan status tim Gajah Putih (Julukan Thailand) sebagai tim yang cukup disegani di kancah persepakbolaan Asia Tenggara.

Bagi sejumlah insan sepakbola Sumbar, kemenangan Garuda Muda merupakan sejarah. “Ini sejarah. Padahal kita tahu, Thailand termasuk lawan yang cukup tangguh di Asia Tenggara. Jadi prestasi ini patut kita syukuri,” kata pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar, kepada Padang Ekspres, Senin (14/11).

Menurut pelatih 41 tahun ini, kemenangan Indonesia terlahir berkat perjuangan, kerja keras dan semangat yang tinggi. Rahmad Darmawan (RD)  pun dinilai menjadi dalang ukiran prestasi spektakuler itu. ”Semangat pemain Indonesia memang luar biasa dan itu juga hasil racikan RD sehingga kita menang. Jadi performa pemain ini perlu dipertahankan saat menghadapi Malaysia,” ungkap mantan skuad timnas Garuda II PSSI itu.

Hal senanda juga diungkapkan Joni Efendi. Mantan pelatih PSP Padang tersebut menilai, penampilan Okto Maniani dkk di lapangan cukup meyakinkan, apalagi ada puluhan ribu penonton yang memberi dukungan penuh. ”Pola permainan Indonesia saat itu hidup, teamwork dan skill individua pemain terjaga, sehingga membuka peluang Indonesia untuk menjadi yang terbaik kali ini,” ungkap Joni Efendi yang dipercaya menangani PSSB Beureun enam bulan lalu.

Sementara Ketua Umum PSSI Sumbar, Armyn An berharap, tak ada faktor non teknis saat menjamu Malaysia nanti, sehingga Garuda Muda bisa memainkan peranannya dengan baik. Jadi pelatih perlu menjaga performa pemain untuk mendapatkan hasil maksimal.

“Hasil saat melawan Thailand memang cukup menjanjikan, namun bukan berarti Indonesia harus cepat puas. Soalnya persaingan ketat bakal terjadi saat berhadapan dengan Malaysia nanti. Jadi performa pemain harus tetap terjaga,” sebut Armyn An. (zl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar