Rabu, 02 November 2011

Samsidar Gabung ke Solo

Samsidar Gabung ke Solo
SP Bakal Uji Coba
Padang Ekspres • Rabu, 02/11/2011 14:11 WIB • Zulkarnaini • 318 klik
TENAGA BARU: Samsidar bersama empat pemain lainnya; Greg Nwokolo, Victor Igbonef
Padang, Padek—Eksistensi Semen Padang FC di kancah persepakbolaan Indonesia ternyata tidak hanya mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia, namun juga bagi PSSI. Ini dibuktikan dengan dipanggilnya Samsidar oleh PSSI untuk ikut bergabung dengan timnas senior.

Memenuhi panggilan itu, kiper utama Kabau Sirah itu telah bertolak ke Solo pada Senin (31/10) untuk menjalani sesi latihan bersama tim yang diracik Wim Rijsbergen. Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menaungi Semen Padang FC, Erizal Anwar, menyebutkan kiper yang ikut mengantarkan tim ke peringkat empat besar Super Liga musim lalu itu akan berada di timnas selama mengikuti kompetisi Pra-Piala Dunia 2014.

Kepastian itu didapat setelah pihak manajemen tim PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) menerima surat pemanggilan dari PSSI, Sabtu (29/10). ”Dia sudah berangkat ke Solo hari Senin (31/10), kata Dirut PT KSSP Erizal Anwar yang dihubungi Padang Ekspres, Selasa (1/11).

Namun, tidak tertutup kemungkinan, jika tenaganya dibutuhkan tim, mantan kiper PSM Makassar itu bisa akan dipanggil. ”Jika memang dibutuhkan, dia akan kita panggil. Tapi untuk sekarang tak masalah, soalnya kompetisi juga sedang istirahat,” ujar pria asal Bukittinggi itu.

Dengan dipanggilnya, Samsidar berarti sudah tiga skuad asuhan Nil Maizar yang berada di timnas. Dua orang lainnya adalah pemain yang baru bergabung dengan tim; Ferdinand Sinaga dan Abdurrahman.

Berencana Uji Coba
Di bagian lain, tim kebanggaan urang awak juga bakal menjalani laga uji coba jelang digulirnya kembali kompetisi putaran kedua Liga Prima Indonesia usai pelaksanaan Sea Games, 26 November mendatang.

Tiga tim; Bukittinggi Selection, Batusangkar Selection dan Payakumbuh Selection rencananya bakal menjadi lawan uji coba bagi tim. Manajemen kini tengah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen ketiga tim tersebut.

Sayangnya belum didapatkan kapan laga uji coba itu akan dijalani Ellie Aiboy dkk. ”Kami belum bisa menentukan kapan jadwalnya, yang pasti sebelum kompetisi dimulai, dan kami juga tengah melakukan penjajakan dengan manajemen ketiga tim itu,” beber mantan direksi PT Semen Padang itu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar