Senin, 28 November 2011

Persema Langsung Ke Padang

Persema Langsung Ke Padang

Minggu, 27 November 2011 18:12 wib
MALANG - Persema Malang rencananya bakal langsung berangkat ke Padang untuk menantang tuan rumah Semen Padang di kompetisi Indonesian Premier League (IPL) Kamis (01/12/2011) nanti. Persema akan berangkat ke Padang pada Rabu (30/11/2011) atau sehari sebelum pertandingan.

Sejatinya, di laga awal IPL, Persema harus menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) pada Minggu (27/11/2011) kemarin. Namun SFC menolak bertanding di IPL dan memilih ikut turnamen segitiga di Jakarta dalam rangka ulang tahun Persija Jakarta.

 Pihak SFC juga telah mengirimkan surat ke Persema Malang tentang kepastian tidak bermain di IPL. “Sriwijaya FC mengirimkan surat yang menghimbau kami agar tidak datang ke Palembang, karena mereka tidak bertanding di IPL dan ikut turnamen di Jakarta,” kata General Manager Persema Asmuri.

Persema pun lantas meminta pertimbangan PSSI terkait pertandingan tersebut dan akhirnya diputuskan 'Laskar Ken Arok' langsung menghadapi Semen Padang. Dengan demikian Persema tidak sampai ‘kecele’ seperti Arema FC yang sudah terlanjur datang ke Papua.

Terkait keberangkatan ke Padang, sudah bisa dipastikan akan dilakoni Bima Sakti dkk. Sebab Semen Padang sudah berkomitmen mengikuti IPL dan kemarin sudah bertanding menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Karena pertandingan dengan Semen Padang sudah pasti, Persema pasti berangkat. Rencananya tim akan langsung menuju Padang pada 29 atau 30 November untuk persiapan pertandingan,” terang Asmuri. Tim asuhan Slave Radovski sebenarnya sudah on fire menyambut laga kontra SFC.

Sayang batalnya pertandingan membuat aksi Irfan Bachdim harus tertunda. Manajemen Persema berharap tertundanya kick off di IPL tidak memengaruhi penampilan pemain, karena sejauh ini sudah dianggap sempurna dan tak ada masalah berarti.

Sementara itu, pertandingan antara Persibo Bojonegoro kontra Semen Padang, sempat mengalami penundaan karena kondisi lapangan tergenang air. Hingga berita ini ditulis, pertandingan telah memainkan babak pertama dan skor masih imbang 0-0.

Persibo terlihat kalah kelas sepanjang babak pertama dan tertolong faktor keberuntungan karena kurang efektifnya permainan tuan rumah. Pada babak pertama, seharusnya Semen Padang sudah unggul setidaknya lima gol melihat belasan peluang yang diperoleh.

Sayang tim arahan Nil Maizar ompong di depan gawang, plus permainan bagus kiper Persibo Fauzi Toldo. Pelatih Persibo Paulo Camargo menurunkan formasi mengejutkan, yakni skema ofensif 3-4-3 yang membuat pertahanan keteteran menahan gempuran Junior Wilson dkk.

Setelah menghadapi Semen Padang, Persibo belum membuat keputusan apakah langsung pulang ke Bojonegoro karena SFC yang menjadi lawan berikutnya memilih berlaga di ISL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar