Rabu, 23 November 2011

Lawan Pertama Diganti Semen Padang



 
OLAHRAGA - LIGA INDONESIA
Selasa, 22 November 2011 , 07:29:00

Irfan Bachdim. Foto: Dok.JPNN
MALANG -   Rencana pertandingan perdana Persema di Indonesia Primer League (IPL) kontra Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang  diundur. Laga yang awalnya digelar pada Minggu (27/11) ditunda menjadi 4 Desember.

Penundaan jadwal laga melawan Sriwijaya diterima manajemen Persema, kemarin (21/11). Menurut CEO Persema Didied Poernawan Affandi, mundurnya jadwal Sriwijaya versus Persema dikerenakan kondisi lapangan masih dalam proses perbaikan.

Stadion Jakabaring diperbaiki karena digunakan untuk penututupan SEA Games XXVI  Selasa (22/11) malam. "Manajemen Sriwijaya sudah konfirmasi ke PSSI. Mereka memastikan ikut IPL. Karenanya dia meminta jadwal diundur. Bagi kami mundur lawan Sriwijaya tidak ada  masalah," kata Didied.

Dengan mundurnya laga melawan Sriwijaya, maka away perdana yang akan dilakoni Laskar Ken Arok (julukan Persema) adalah menghadapi tuan rumah Semen Padang. Jika tak ada aral, laga tersebut akan dimainkan pada 1 Desember mendatang.

Walau perubahan jadwal bagi Persema tak ada masalah, namun bagi pelatih Persema Slave Radovski sedikit menimbulkan persoalan. Sebab selama ini pelatih asal Makedonia tersebut telah menyiapkan program latihan untuk menghadapi laga dengan jadwal 27 November. "Saya sudah diberi tahu manajemen tentang mundurnya jadwal. Sehingga saya juga melakukan perubahan program latihan," ucap Slave usai latihan kemarin (21/11).

Kendati harus mengalami perubahan program latihan, Slave mengaku cukup senang dengan mundurnya jadwal. Sebab dia memiliki waktu  satu minggu lagi untuk kembali menyiapkan anak didiknya.

Menurut dia, dari segi teknik dan taktik, timnya sudah tidak ada masalah. Itu terlihat saat Persema mengalahkan Arema 2-0 pada Sabtu (19/11) lalu. Perpanjangan waktu ini akan digunakannya untuk mengasah team work dan finishing.

Selain itu, dengan mundurnya jadwal, Persema diprediksi bisa menampilkan skuad lengkapnya. Karena Irfan Bachdim yang saat ini masih dililit cedera hamstring diperkirakan sudah fit pada saat menghadapi Semen Padang. sendiir juga bisa sembuh total. "Saya berharap dalam laga perdana nanti kami bisa tampil full team sehingga kita bisa meraih poin perdana di laga away nanti," sambung dia. (yon/fir/jpnn/ko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar