Selasa, 08 November 2011

Dua Tim sudah Cukup

Dua Tim sudah Cukup
Cuaca Ekstrim tak Pengaruhi Latihan
Padang Ekspres • Selasa, 08/11/2011 13:48 WIB • Zulkarnaini & Hendra • 25 klik
TERUS BERBENAH:  Pemain Semen Padang Tomi Rifka (kanan), dan Eteban Vizcara (ten
Padang, Padek—Gagalnya Batusangkar Selection berujicoba dengan Semen Padang FC jelang lanjutan Liga Profesional I PSSI, 26 November mendatang, tidak membuat Kabau Sirah patah arang. Rencana ujicoba dengan Bukittinggi Selection dan Limapuluh Kota Selection, sudah cukup bagi Nil Maizar melihat perkembangan anak asuhnya.

”Batusangkar Selection tidak bisa ikut berpartisipasi, karena timnya belum siap,” kata pelatih asal Payakumbuh ini, ketika dihubungi Padang Ekspres, Senin (7/11).

Hanya saja, dari dua tim itu, baru Limapuluh Kota Selection yang sudah memastikan diri bisa meladani tim kebanggaan urang awak itu. Laganya direncanakan akan digelar di lapangan Tanjung Jati, 19 November. Sedangkan konfirmasi kepastian Bukittingi Selection, hingga kemarin masih di tunggu pihak manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Kami masih menuggu kepastian Bukittinggi Selection. Namun Limapuluh Kota sudah oke,” ungkap Nil
Di bagian lain, untuk mematangkan strategi timnya, mantan pemain timnas Garuda II PSSI itu terus mengenjot mental skuadnya. Ellie Aiboy dkk kembali menjalani latihan di stadion Agus Salim, Sabtu (5/11).

Selain konsentrasi pada kesiapan mental dan fisik pemain, pola strategi bertahan menjadi menu utama yang disuguhkan kepada penggawanya. Sesi latihan yang ditutup dengan game internal berdurasi 2x35 menit itu, sekaligus menjadi ajang evaluasi tim jelang melakoni tur Sumbar.

“Untuk lini depan sudah cukup bagus. Jadi kami hanya butuh pembenahan sistem pertahanan belakang. Tapi saya yakin, jelang ujicoba ini sudah oke,” aku pria yang akrab disapa Nil itu.

Sementara itu, curah hujan dengan intensitas yang tinggi di Kota Padang sejak bulan Oktober lalu, tidak berpengaruh terhadap latiahan Kabau Sirah. “Alasan hujan tidak harus mempengaruhi kesiapan kami dalam memantapkan tim jelang lanjutan kompetisi yang akan datang.
Untuk mensiasatinya, bila hujan datang kami latihan di GOR atau lapangan futsal Semen Padang,” ujar Nil, yang mampu membawa Semen Padang masuk empat besar kompetisi tahun lalu. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar