Rabu, 23 November 2011

Persibo Jalani Pekan Pertama IPL Dengan 20 Pemain

Persibo Jalani Pekan Pertama IPL Dengan 20 Pemain
Persibo Jalani Pekan Pertama IPL Dengan 20 Pemain
Indonesian Premier League
23-11-2011 11:30
Bola.net - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, diperkuat 20 pemain untuk laga tandang ke Sumatera melawan Semen Padang pada 26 November dan Sriwijaya FC pada 1 Desember guna mengawali putaran kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

"Kami ke Sumatera dengan meninggalkan tiga pemain, karena cedera dan masih membutuhkan waktu untuk pemulihan," kata Pelatih Persibo, Paulo Camargo, Rabu (23/11).

Menurut dia, dua dari tiga pemain yang tidak dibawa yaitu, Aris Tuansyah (stoper) dan Bijahil Calwa (penyerang) yang membutuhkan waktu lama untuk pemulihan dari cederanya. Satu pemain lagi yang tidak dibawa dengan posisi penjaga gawang yaitu, Happy, karena dalam tim sudah ada dua penjaga gawang.

Sementara itu, pemain gelandang, Jajang Paliama, yang sebelumnya juga cedera tetap dibawa, sebab kondisinya sudah membaik sekitar 80 persen dan dalam tahap pemulihan.

"Kondisi Jajang sudah membaik, karena itu tetap kita bawa," jelasnya.

Dijadwalkan, skuad Angling Dharma bertolak ke Sumatera pada 25 November, dengan harapan para pemain masih bisa beristirahat di Padang, sebelum mengawali pertandingan.

"Karena perjalanan memang jauh," ucapnya.

Mengenai kans anak buahnya, Paulo menyatakan, optimistis anak asuhnya bisa menunjukkan hasil maksimal dalam mengawali laga di IPL ini, meskipun Persibo minim melakukan uji coba dengan tim lainnya yang berkualitas.

"Persiapan semua lancar, tidak ada masalah," katanya menegaskan.

Persibo akan mengawali laga melawan Semen Padang di Stadion Agus Salim pada 27 Desember dan dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang pada 1 Desember.

Sebelumnya (20/11), manajemen Persibo Bojonegoro mengajukan protes dengan jadwal laga yang harus dihadapi dalam kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), yang isinya di antaranya ada delapan kali laga tandang secara beruntun.

"Saya akan mempertanyakan jadwal tersebut, saya akan secepatnya menemui Bidang Kompetisi IPL dan melancarkan protes terkait jadwal Persibo itu," kata CEO Persibo Bojonegoro Widyawan Ferryanto Kodrat.

Namun, untuk laga tandang melawan Semen Padang pada 27 November dan Sriwijaya FC pada 1 Desember, keduanya di Sumatera, tidak ada masalah, termasuk laga kandang melawan Persipura Jayapura, pada 7 Desember dan Persidafon pada 10 Desember di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

"Saya pertanyakan setelah empat laga tersebut," katanya, menegaskan. (ant/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar