Kamis, 27 Oktober 2011

Widjajanto: Liga Prima Indonesia 2011/12 Diikuti 18 Klub

Widjajanto: Liga Prima Indonesia 2011/12 Diikuti 18 Klub

Empat klub menyatakan kesiapannya secara lisan, dan belum melengkapi formulir keikutsertaan.

Oleh Donny Afroni

Widjajanto - CEO PT Liga Prima (GOAL.com/Donny Afroni)
Donny Afroni
CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto mengungkapkan, 18 dari 24 klub sudah menyatakan keikutsertaan mereka di kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) musim 2011/12.

Dalam keterangannya kepada wartawan di sekretariat PSSI, Rabu (26/10) malam WIB, Widjajanto mengatakan, kompetisi IPL 2011/12 tetap akan berjalan, sekalipun mengalami pengurangan jumlah peserta.

“Hingga batas akhir pada pukul 19.00 WIB, sudah 18 klub yang menyatakan ikut Indonesia Premier League,” ujar Widjajanto.

Ditambahkan, dari ke-18 klub itu, Persiwa Wamena, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura sudah menyampaikannya secara lisan. Tiga nama pertama belum melengkapi dokumen keikutsertaan, seperti pendaftaran (LPI-1) dan daftar nama pemain, pelatih, serta lain sebagainya (LP-2).

“Persiwa, Mitra dan Sriwijaya belum melengkapi LP-1 dan LP-2. Tapi kami sudah hubungi ketua umum dan direktur utama mereka, dan mereka menyatakan ikut. Sedangkan Persipura, kami sudah menghubungi ketua umumnya yang juga wali kota Jayapura, dan beliau secara lisan menyatakan ikut,” turut Widjajanto.

“Kami memberikan batas waktu hingga besok (Kamis, 27/10) pukul 16.00 WIB. Jika lewat batas waktu itu, maka mereka dianggap tidak ikut.”<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=288617?area=2l&pos=2&campaign=indozone&ord=288617"></script>

Dengan adanya perubahan ini, maka PT LPIS akan menyusun ulang jadwal kompetisi. Namun, liga tetap digulirkan mulai 26 November. Widjajanto menyatakan, dalam satu pekan, jadwal kompetisi sudah bisa disebar kepada klub peserta.

Mengenai keenam klub yang tidak mengikuti kompetisi, Widjajanto menyatakan, hal itu tidak berada dalam wewenangnya. PT LPIS menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Keenam klub yang tidak menyatakan ikut adalah Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, Pelita Jaya Karawang, Deltras Sidoarjo, dan PSPS Pekanbaru.

Berikut Daftar Peserta IPL 2011/12:
Persiraja Banda Aceh
PSMS Medan
Semen Padang
Persib Bandung
Persija Jakarta
Persijap Jepara
Persiba Bantul
Persibo Bojonegoro
Persebaya Surabaya
Persema Malang
Arema Indonesia
PSM Makassar
Bontang FC
Persidafon Dafonsoro
Persipura Jayapura (*)
Persiwa Wamena (**)
Mitra Kukar (**)
Sriwijaya FC (**)

Keterangan:
(*) Dalam proses klarifikasi kepada ketua umum Persipura (Wali kota Jayapura).
(**) Ada dokumen yang harus dilengkapi hingga Kamis 27 Oktober 2011 pukul 16.00 WIB.


>> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Semua Berita Superliga Indonesia
>> Jadwal - Hasil - Klasemen ISL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar