Senin, 24 Oktober 2011

Equator Tantang Semen Padang

Equator Tantang Semen Padang
Int-Turnament Liga Equator
Padang Ekspres • Senin, 24/10/2011 13:06 WIB • Fajar Rillah Vesky • 53 klik
TANTANG KABAU SIRAH: Ratusan pemain, pelatih, manajer klub-klub sepakbola di baw
Limapuluh Kota, Padek—Ratusan pemain muda berbakat yang tergabung dalam tujuh klub sepakbola di bawah bendera Equator Luhak 50, siap menantang Semen Padang, dalam pembukaan Int-turnament Liga Equator Luhak 50, di Stadion Gelora STEM, Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Jumat (28/10) mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Presedium Equator Luak 50, Ferizal Ridwan kepada Padang Ekspres, usai pertemuan teknis dengan ratusan pemain, pelatih, asisten pelatih, manajer, dan panitia yang terlibat dalam Int-Turnament Liga Equator Luak 50, di Gelora STEM, Minggu (23/10).

Int-Turnament Liga Equator Luak 50 sendiri akan berlangsung selama tiga bulan, terhitung mulai 28 Oktober 2011 sampai 15 Januari 2012. Dalam Int-turnament ini, Equator Luak 50 membagi ratusan pemain, pelatih, asisten pelatih, dan manajer ke dalam tujuh klub. Yakni Elemen, Quandrant, Utama, Asist, Titanic, Oscart dan Real.

”Ketujuh klub diperkuat sejumlah pemain yang pernah berlaga di arena Porprov, Popwil, PON, bahkan Divisi II Liga Indonesia. Selain itu juga terdapat pemain Persepak dan Gasliko yang merupakan klub kebanggaan warga Luak Limopuluah,” kata Ferizal.

Disamping ke tujuh klub, Equator juga membuat satu tim Senter yang bermaterikan pemain-pemain bintang asal Luak 50. Di antaranya Masferi Kasim, Syafril M, M You, Yance, Budi Eka Putra, Arif, Budi, Jamal, Kedong, Don Jek, Rifki Ucok, Hikmat, Agam, Tori, Azi, Armi, Hendru Yoang, Tomy Rifka, Diki Djamalis, dan Rudi.

”Tim Senter sifatnya lebih kepada pembinaan dan berbagai pengalaman, dengan pemain dari ketujuh klub yang akan berlaga dalam liga internal nanti. Tim Senter  juga akan membina pemain dari tujuh klub, saat berhadapan dengan Semen Padang,” bebernya.

Selain bakal menjejal kemampuan anak-anak Kabau Sarah, pemain Equator Luak 50 juga akan dipantau oleh ofisial Bakrie Grup Regional Sumatera. ”Kita sengaja undang Bakrie Grup, karena mereka merupakan pemilik banyak klub sepakbola di tanah air,” ucap pria yang akrab dipanggil Buya Feri ini.

Dia juga menggaransi, Int-Turnament Liga Equator Luak 50 yang merupakan satu-satunya liga ciptaan klub sepakbola di Sumbar, akan diwarnai dengan kompetisi yang sehat dan layak ditonton. Apalagi, turnamen ini sifatnya lebih kepada pembinaan pemain.

”Selain pembinan, kita ingin mencari bibit pesepakbola berbakat, sekaligus pemberdayaan masyarakat yang tengah membangun GOR. Makanya, kita mengajak para promotor, pemerhati, penggemar dan sponsor, untuk memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi bagi mereka,” harap mantan anggota DPRD Limapuluh Kota ini. (frv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar