Kamis, 20 Oktober 2011

Evaluasi Tim, Prioritaskan Lini Depan

Evaluasi Tim, Prioritaskan Lini Depan

Spartacks CYber. Semen Padang FC kembali akan mengevaluasi skuadnya usai laga yang berakhir imbang melawan Persib Bandung, Sabtu pekan lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Evaluasi ini dianggap perlu dilakukan mengingat jeda menuju laga berikutnya terbilang panjang, karena Liga akan dilanjutkan usai pelaksanaan SEA Games November mendatang.
Edward Wlson Junior
Edward Wlson Junior dalam laga Persib vs Semen Padang (Foto: Harian Singgalang)
Lini yang paling diutamakan untuk dievaluasi adalah lini depan, terutama duet Ferdinand Sinaga dengan Edward Wilson Junior yang dinilai masih belum tampil maksimal. Hal ini diperkirakan karena mantan pemain Persiwa Wamena ini baru beberapa hari menjalani sesi latihan bersama Ellie Aiboy dkk.
”Kami tetap akan melakukan evaluasi disemua lini, terutama lini depan, walau banyak yang menyebutkan penampilan kami bagus saat melawan Persib Sabtu lalu,” kata pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar dikutip dari Padang Ekspress.
Menurut pelatih asal Payakumbuh ini, Ferdinand merupakan pemain yang bagus. Tak salah jika tenaganya sangat dibutuhkan di timnas. Hanya saja, dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya yang lain di Semen Padang. Sehingga keberadaannya benar-benar bisa diandalkan untuk membongkar lini pertahanan lawan.
Begitu juga dengan barisan tengah. Penampilan Mustafa Aji terlihat energik, terutama saat dia menciptakan gol ke gawang Persib Bandung, baru satu menit setelah dia di daulat mengantikan Ellie Aiboy. Ini dinilai suatu bukti, bahwa pola permainan mantan pemain Pelita Jaya ini, telah mulai padu di tubuh Kabau Sirah (julukan Semen Padang).
”Kalau soal Aji, rasanya tak ada masalah. Namun demikian, dia tetap akan kami evaluasi termasuk pemain lainnya di lini tengah. Sehingga mereka benar-benar bisa diandalkan,” ungkap pelatih yang sukses mengantarkan Kabau Sirah ke empat besar Liga Super Indonesia musim lalu.
Sementara itu, untuk barisan belakang, sudah dipastikan hampir rampung. Penampilan kwarted Duet David Pagbe, Saepuloh, Hengki Ardiles dan Tommy Rifka cukup menjanjikan, hanya tinggal finishing saja. Namun mantan pemain PSSI Garuda II ini yakin, kekurangan itu sudah bisa ditutupi jelang kompetisi kembali digulir sekitar 26 November mendatang.
Tim Kembali Latihan Hari Kamis
Sehubungan dengan akan dimulainya kembali laga lanjutan Liga Prima Indonesia bulan November mendatang, Nil meminta seluruh anak asuhnya untuk kembali ke mess pada Rabu 19 Oktober malam ini karena besok tim akan kembali menggelar latihan.
Hal itu dimaksudkan lebih mempersiapkan strategi serta pola bertahan dan menyerang sebelum turun di laga berikutnya. ”Benar, paling lambat Rabu sore mereka sudah harus berada di mess. Soalnya Kamis pagi, kami telah mulai kembali menjalani latihan,” tegas Nil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar