Sabtu, 22 Oktober 2011

Patuhi Aturan, SPFC Akan Kurangi Pemain

Patuhi Aturan, SPFC Akan Kurangi Pemain

Logo Semen Padang FCSpartacks Cyber. Manajemen Semen Padang FC akan kembali mendaftarkan skuad kabau Sirah terkait jadwal pendaftaran pemain tahap dua yang ditetapkan oleh PSSI. Namun ada satu permasalahan yang dihadapi tim, yaitu jumlah pemain yang didaftarkan maksimal 25 orang seperti aturan yang ditetapkan oleh PSSI untuk kompetisi tahun ini. Artinya, mau tidak mau manajemen harus mengurangi 5 orang pemain dari total 30 orang yang telah didaftarkan sebelumnya.
Sebagaimana diketahui, pada tanggal yang lalu SPFC secara resmi mendaftarkan 30 orang pemain. Para pemain yang didaftarkan tersebut adalah Samsidar, Jandia Eka Putra, dan Dicky Jamalis, Putra Shabilul (kiper); David Ngan Pagbe, Tommy Rifka Putra, Hengky Ardiles, Syafruddin, Abdul Rahman, Saepuloh Maulana, Slamet Riyadi, Zico Aipa (belakang); M. Rizal, Vendry Ronaldo Mofu, Rudi Doang, Elie Aiboy, Yu Hyun ko, Dedi Hartono, Esteban Vizcarra, Mustafa aji, Richard Gilbert Matui, Ricky Ohorella, Doni Andika Putra, Anggia Topano, Aripan Fitra Masril, Wahyu Firnanda (tengah); Edward Wilson Junior, Suheri Daud, Yoshua Pahabol dan Ferdinand Sinaga (depan).
“Sesuai dengan peraturan baru yang dikeluarkan PSSI, klub hanya boleh mendaftarkan sebanyak 25 pemain untuk kompetisi IPL,” ungkap Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar.
Kelima pemain yang akan dikurangi tersebut dipastikan mereka yang tidak mengalami perkembangan selama menjalani latihan. Namun menajemen memastikan pemain tersebut tidak akan angkat kaki dari tim. Para pemain tersebut tetap akan berstatus sebagai pemain binaan Semen Padang FC, dan akan diturunkan disetiap laga di luar Liga.
“Pemain yang dicoret tidak keluar, tapi masih berada dalam manajemen tim untuk bisa diikutkan pada kompetisi yang akan datang,” tambahnya.
Nil Maizar, pelatih SPFC secara terpisah mengaku pasrah dengan keputusan tersebut. ”Kami tak bisa berbuat banyak, soalnya aturan dari PSSI memang seperti itu. Mau tidak mau, lima pemain terpaksa tidak didaftarkan,” kata Nil.
Keputusan untuk memilih siapa 5 pemain yang terpaksa tidak didaftarkan tersebut memang berada sepenuhnya di tangan Coach Nil. Walaupun berat, namun Nil harus memilih dan kemungkinan besar kelima pemain tersebut adalah yang barusan promosi dari skuad U-21. Kelima pemain tersebut adalah yakni Putra Shabilul, Anggia Topano, Wahyu Firnanda, Arifan Fitra Masril dan Gilbert Richard Matui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar