Jumat, 02 Desember 2011

singo Edan Siap Amankan Laga Perdana

singo Edan Siap Amankan Laga Perdana PDF Print
Saturday, 03 December 2011
IPL bakal menjalani debut perdana Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) melawan PSMS Medan di Stadion Gajayana,Kota Malang,Sabtu (10/12).


Kepastian jadwal ini membuat Singo Edanoptimistis merebut poin penuh. Humas Arema Indonesia Noor Ramadhan membenarkan kepastian laga pertama di IPL tersebut.Pihaknya mendapatkan jadwal tersebut setelah menerima pemberitahuan dari PSSI,Kamis (1/12). “Kami belum terima surat resmi,tapi sudah ada pemberitahuan jika lawan terdekat PSMS,”ujarnya,kemarin. Keputusan PSSI ini membuat jadwal Arema yang semula akan menghadapi Bontang FC dipastikan batal.Selain itu, waktu pelaksanaan pertandingan juga mengalami perubahan,yakni dari Kamis (8/12) mundur menjadi Sabtu (10/12).

“Kami masih menunggu surat resminya, kemungkinan saja hal itu bisa berubah lagi,” ucap Noor. Meski mengalami perubahan jadwal, kondisi itu tidak memengaruhi persiapan Arema.Sebab,Singo Edansiap menghadapi siapa saja lawan di laga perdananya nanti. “Tidak ada masalah.Kami siap lawannya siapa saja.Perubahan jadwal masih wajar dengan situasi seperti ini,”papar Noor. Noor mengatakan,kubu Arema memaklumi jika terjadi perubahan jadwal. Sebab,PSSI harus melakukannya sebagai dampak mundurnya beberapa klub seperti Persipura Jayapura,Persidafon Dafonsoro, dan Persib Bandung.

“Perubahan jadwal yang dilakukan PSSI ini lebih disebabkan niat PSSI menata ulang kembali serangkaian jadwal LPI yang belum digelar,”katanya. Sebelumnya Arema mengalami dua kali pembatalan pertandingan,yakni ketika laga awaymelawan Persipura Jayapura (26/11) dan Persidafon Dafonsoro (29/11). Kedua tim itu menyatakan mundur dari IPL dan beralih ke Indonesian Super League (ISL). Selain itu,laga Arema melawan Mitra Kukar yang semula dijadwalkan akan digelar di Stadion Gajayana,Kamis (10/12), juga dibatalkan.

”Semua jadwal pertandingan Arema sepenuhnya kami serahkan ke PSSI selaku pengelola kompetisi resmi di Indonesia.Kalau semisal ada perubahan lagi,itu semua tergantung dari PSSI,”tambahnya. Bukan hanya Arema yang mengalami perubahan jadwal,klub Jawa Timur (Jatim) lainnya seperti Persebaya Surabaya bernasib sama.Rencananya,laga kandang perdana Persebaya dijadwalkan melawan Persib Bandung,Kamis (8/12). Namun, pertandingan akhirnya berubah menghadapi Semen Padang Minggu (11/12).

“Laga berikutnya Persebaya menghadapi Semen Padang.Kami optimistis dan siap mengamankan kemenangan di pertandingan tersebut.Apalagi,Andik dipastikan bisa bergabung setelah memperkuat timnas U-23,”ucap Media Officer Persebaya Ram Surahman.“Tapi, kami tetap mewaspadai Semen Padang sebagai tim tangguh di kompetisi ini.” ● rachmad tomy
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar