Kamis, 08 Desember 2011

Lawan Persebaya 1927, Semen Padang Tanpa Dua Pilar

Lawan Persebaya 1927, Semen Padang Tanpa Dua Pilar



Semen Padang dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain pilar saat bertandang ke markas Persebaya 1927, dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Tambak Sari Surabaya, Minggu (11/12) mendatang.

Kedua pemain yang bakal absen adalah bek Abdul Rahman dan kiper utama Samsidar.

Abdul Rahman, yang juga pilar belakang timnas U-23, terpaksa absen karena skorsing satu pertandingan, akibat kartu merah yang diterimanya saat "Kabau Sirah" lawan Persema Malang. Sedangkan Samsidar yang mengalami cedera saat melawan Persibo Bojonegoro, kondisinya juga belum pulih.


Walau tanpa kedua pemain berlabel timnas itu, Semen Padang tetap optimis akan mampu meraih angka di kandang Persebaya. Pelatih Nil Maizar juga tak khawatir timnya bakal tidak optimal dengan absennya kedua pemain pilar itu.

Untuk pengganti Abdul Rahman, bek Saepullah Maulana siap dimainkan. Sedangkan untuk menjaga mistar gawang, Jandia Eka Putra akan mengisi posisi Samsidar. "Kita memang tak bisa memainkan dua pemain itu, tapi itu tak masalah, karena kita punya pengganti yang saya kira kualitasnya sama," kata Nil Maizar kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (6/12) siang WIB.

Soal kans lawan Persebaya, seperti biasa Nil tetap merendah. Dia menyebut, siapa pun tim yang dihadapi dirinya tak pernah menganggap enteng. "Yang penting kita fokus diri sendiri saja. Saya hanya minta anak-anak bermain dengan hati, mau kerja keras dan tidak anggap enteng lawan," katanya.

Nil juga menilai Persebaya sebagai tim yang baik dan tangguh, apalagi bermain di depan publik sendiri yang terkenal fanatik. Sejumlah pemain berpengalaman juga ada di tim yang diasuh Divaldo Alves itu, misalnya Mat Halil atau kapten tim Erol Iba. Belum lagi bintang muda Andik Vermansyah.

Walaupun dikabarkan Persebaya kemungkinan belum bisa diperkuat empat pemain asing karena kendala administrasi, Nil tak ingin membahasnya. "Kita fokus diri sendiri saja," ujarnya diplomatis.

Direncanakan Semen Padang akan bertolak menuju Surabaya Kamis (8/12), dengan membawa 18 pemain terbaik mereka. (gk-33)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar